Begini Cara Membuat Rendang sapi (pedas) Lezat

Rendang sapi (pedas). Aktifitas makan ialah suatu rutinitas yang lazim untuk seluruh insan di planet bumi ini, lebih lagi buat kalian sekalian yang kegiatannya ngulik kuliner-kuliner yang lagi hot. pasti per bulannya ada saja resep makanan unik yang kepingin dirasakan.

Rendang sapi (pedas)


Nah untuk kamu yang ingin merasakan menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati resep Rendang sapi (pedas).

Langsung aja ya... buat bunda yang mau mencoba resep Rendang sapi (pedas) Maknyus khas... hasil ramuan emak saya ini, sohib-sohib bisa menyajikannya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang sapi (pedas) Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan daging sapi 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan santan kara (yg 65ml) 1 bks.
  3. Siapkan bumbu rendang instan(saya pakai indofood) 1 bks.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 3.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang merah 5.
  6. Wajib siapkan jg cabe rawit merah 5.
  7. Bunda harus menyiapkan jahe 3-4 cm.
  8. Sediakan kunyit 2 cm.
  9. Sediakan lengkuas 4-5 cm.
  10. Siapkan ketumbar bubuk 1 sdt.
  11. Sediakan merica bubuk 2 sdt.
  12. Siapkan garam 2-3 sdt.
  13. Sediakan gula merah 1-2 sdm.
  14. Wajib siapkan jg gula pasir 1-2 sdt.
  15. Siapkan penyedap 1/2 sdt.
  16. Wajib siapkan jg serai 2.
  17. Bunda harus menyiapkan daun salam 2-3.
  18. Wajib siapkan jg daun jeruk 3.
  19. Siapkan air kaldu rebusan daging(atau lbh dr 1 gelas) 1 gelas belimbing.

Rendang dibuat langsung oleh Uni Ras dari RM Magek Badaceh yang sudah tersohor sejak lama. Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau.

cara membuat Rendang sapi (pedas)

  1. Siapkan bumbu,,didihkan air,masukkan daging sekitar 1 menit atw kurang,buat ilangin kotornya(pengganti dicuci) trus didihkan air lg,masak dgn metode 5.30.7 *ditutup ya (rebus 5 mnit,matikan kompor tunggu 30 mnit,lalu rebus lg 7 mnit).
  2. Ulek/blender bumbu,,tumis hingga layu,lalu masukkan bumbu instan,campur dan tumis hingga matang.
  3. Masukkan air kaldu hingga mndidih,lalu masukkan daging dan ttup 15-20 menit(masukin dagingnya ga difoto) 😂😂.
  4. Lalu masukkan santan,gula merah,gula pasir,garam,penyedap,daun salam,daun jeruk,aduk,tutup lg hingga air mnyusut,,icip rasa sblm masaknya disudahi🤗.

Demikian info langkah-langkah meramu Rendang sapi (pedas). semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, tentunya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. ^ "Resep Dendeng Sapi Bumbu Rendang oleh Erlyn Damay Agoeng". ^ "Rendang Rawit: Pedas Gurih Bumbu Rendang Tabur untuk Nasi dan Mi". detikfood (in Indonesian). Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Dengan memasak masakan rendang yang tidak pedas tentunya seluruh keluarga termasuk anak. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya.