Resep Rendang Jengkol Dadakan Nikmat

Rendang Jengkol Dadakan. Melahap makanan mungkin satu-satunya hal wajib untuk semua insan dibumi ini, terlebih untuk rekan-rekan sekalian yang minatnya ngulik makanan yang lagi hot. tentu tiap bulannya ada saja daftar kuliner yang lagi hot yang hendak dicicipi.

Rendang Jengkol Dadakan


So untuk teman-teman yang hendak mengecap menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan menu Rendang Jengkol Dadakan.

Baik lah... buat kalian yang ingin mencoba resep Rendang Jengkol Dadakan Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, kalian dapat menyajikannya menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang Jengkol Dadakan Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan Jengkol 1/4 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan bawang merah 7 siung.
  3. Wajib siapkan jg bawang putih 3 siung.
  4. Wajib siapkan jg cabe 20 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan kemiri 3 buah.
  6. Siapkan daun jeruk 1.
  7. Siapkan daun salam untuk bumbu 2 lembar.
  8. Wajib siapkan jg daun salam untuk merebus jengkol 3 lembar.
  9. Siapkan ketumbar 1 sdt.
  10. Bunda harus menyiapkan lengkuas 2 cm.
  11. Sediakan santan kara 1 sachet.
  12. Sediakan garam .
  13. Sediakan gula pasir .

cara membuat Rendang Jengkol Dadakan

  1. Siapkan bahan..
  2. Rebus jengkol dengan daun salam hingga matang dan empuk. Saya sekitar sejam merebusnya. Angkat, buang kulitnyadan geprek jengkol satu persatu hingga habis. Sisihkan..
  3. Blender duo bawang, cabe, kemiri dan ketumbar. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan jengkol yang sudah digeprek. Aduk2 lalu beri air sesuai selera. Masak hingga air asat. Lalu beri santan. Masak kembali hingga santan mendidih. Beri garam dan gula pasir. Tes rasa. Angkat dan sajikan..

Demikian panduan langkah-langkah meramu Rendang Jengkol Dadakan. semoga resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: