Resep Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan Yummy

Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan. Melahap makanan mungkin satu dari sekian banyak hal yang lazim untuk semua insan dibumi ini, apalagi buat kamu sekalian yang kebiasaanya hunting makanan yang baru. tentunya per minggunya ada saja resep penganan yang lagi hot yang kepingin dirasakan.

Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan


Nah buat anda yang suka ngerasain menu makanan baru enggak ada salah buat mencicipi menu Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan.

Baik lah... buat sohib-sohib yang hendak mencoba resep Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman bisa meramunya menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan Super Enak

  1. Sediakan dada ayam filet 2 buah.
  2. Siapkan tempe 1/4 potong.
  3. Sediakan bawang putih 2 siung.
  4. Sediakan bawang merah 5 siung.
  5. Siapkan cabe merah 5 buah.
  6. Wajib siapkan jg cabe rawit 3 buah.
  7. Siapkan jahe 1 ruas.
  8. Siapkan lengkuas 1 ruas.
  9. Siapkan sereh 1 batang.
  10. Bunda harus menyiapkan daun salam 1 lembar.
  11. Sediakan daun jeruk 1 lembar.
  12. Wajib siapkan jg Air, garam, gula dan kaldu jamur secukupnya.

langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan

  1. Belah menjadi dua bagian masing-masing dada ayam, sehingga jadi 4 potong. Lalu potong dadu atau sesuai selera. Cuci bersih..
  2. Potong dadu tempe atau sesuai selera juga..
  3. Haluskan bawang-bawang, cabe-cabe, jahe dan lengkuas. Setelah halus masukkan ke dalam panci dan tambahkan air sedikit. Beri garam, gula dan kaldu jamur secukupnya..
  4. Masukkan ayam dan tempe ke dalam panci tadi. Pastikan ayam dan tempe terendam air bumbu. Tambahkan daun jeruk, salam dan sereh..
  5. Masak hingga matang dengan api kecil, dan air habis. Jangan lupa ditutup. Koreksi rasa dan hidangkan..

Demikian panduan cara memasak Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: