Begini Caranya Membuat Rendang ayam, baso dan kerang Super Lezaat

Rendang ayam, baso dan kerang. Melahap makanan merupakan satu-satunya kegiatan yang lazim bagi rata-rata makhluk hidup di jagat raya ini, terutama bagi kamu sekalian yang hobinya hunting penganan yang baru. ada kemungkinan per bulannya ada saja menu-menu kuliner yg sedang viral yang wajib dinikmati.

Rendang ayam, baso dan kerang


So untuk sahabat yang suka mencicipi menu makanan baru enggak ada salah untuk ngerasain menu Rendang ayam, baso dan kerang.

Ok deh... buat kamu yang hendak mencoba resep Rendang ayam, baso dan kerang Maknyus khas... hasil kreasi emak saya ini, sohib-sohib boleh menyajikannya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Rendang ayam, baso dan kerang Super Enak

  1. Wajib siapkan jg Ayam .
  2. Sediakan Baso .
  3. Bunda harus menyiapkan Kerang .
  4. Wajib siapkan jg Santan .
  5. Siapkan Serai .
  6. Bunda harus menyiapkan Daun salam .
  7. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk .
  8. Sediakan Cengkeh .
  9. Sediakan Kapulaga .
  10. Siapkan lawang Bunga.
  11. Wajib siapkan jg Kayu manis .
  12. Bunda harus menyiapkan Bahan halus .
  13. Bunda harus menyiapkan Bawang putih .
  14. Wajib siapkan jg Bawang merah .
  15. Siapkan Cabe merah .
  16. Wajib siapkan jg Cabe rawit .
  17. Wajib siapkan jg Kunyit .
  18. Bunda harus menyiapkan Merica .
  19. Sediakan Ketumbar .

Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta tumisan bumbu.

cara meramu Rendang ayam, baso dan kerang

  1. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum.
  2. Setelah itu tambahkan santan dan air sampai mendidih.
  3. Lalu masukkan ayam tambahkan garam, merica, dan ketumbar gula dan penyedap rasa.
  4. Lalu masukan kerang, dan baso aduk-aduk sampai airnya kering dan test rasa..

Nah itulah tadi cara membuat Rendang ayam, baso dan kerang. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Masak hingga kaldunya habis dan meresap. Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Upayakan agar santan yang dimasak tidak pecah, untuk itu pastikan jika anda terus mengaduk-aduk. RESEP RENDANG AYAM - Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Bahkan, kelezatan makanan ini menduduki peringkat pertama di dunia mengalahkan makanan-makanan dari negara lainnya.