Begini Cara Memasak Rendang gepuk pedas manis Sedap

Rendang gepuk pedas manis. Aktifitas makan ialah satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi semua insan di planet bumi ini, lebih-lebih lagi bagi anda sekalian yang hobinya hunting masakan yang unik. tentunya tiap harinya ada saja daftar penganan yang lagi viral yang ingin dicicipi.

Rendang gepuk pedas manis


Nah untuk anda yang kepingin ngerasain menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati menu Rendang gepuk pedas manis.

Langsung aja ya... buat anda yang kepingin mencoba resep Rendang gepuk pedas manis Maknyus khas... hasil racikan emak saya ini, teman-teman boleh membuatnya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Rendang gepuk pedas manis Nikmat

  1. Sediakan daging kerbau 300 gr.
  2. Wajib siapkan jg Bumbu halus .
  3. Siapkan bawang merah 8 butir.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 3 butir.
  5. Bunda harus menyiapkan cabai rawit 5 buah.
  6. Wajib siapkan jg kemiri sangrai terlebih dahulu 4 butir.
  7. Bunda harus menyiapkan merica butir 1 sdt.
  8. Siapkan ketumbar 1 sdt.
  9. Sediakan bawang putih goreng 1 sdm.
  10. Sediakan jahe 1 ruas.
  11. Wajib siapkan jg pelengkap .
  12. Siapkan serai bagian putihnya geprek 1 batang.
  13. Siapkan daun jeruk 2 lembar.
  14. Sediakan daun salam 2 lembar.
  15. Sediakan lengkuas 1 ruas jari.
  16. Wajib siapkan jg kecil gula merah 1 keping.
  17. Sediakan kecap manis 5 sdm.
  18. Sediakan air secukupnya.
  19. Bunda harus menyiapkan garam,gula pasir,penyedap .

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Pedas Manis yang Gurih, Sedap dan Istimewa. Empal Gepuk atau Gepuk adalah makanan khas sunda, Jawa Barat, JABAR yang terbuat dari daging sapi, terasa sedikit manis dan gurih. Biasanya gepuk dibuat dengan daging sapi yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah matang, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk dan. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis.

cara membuat Rendang gepuk pedas manis

  1. Rebus terlebih dahulu daging kerbau yg diiris tipis2 kurang lebih 30 menit,lalu tiriskan,pukul2 dengan ulekan smpe daging sdikit gepeng.
  2. Tumis bumbu halus kedalam wajan yg diberi minyak goreng sampai harum,lalu masukan serai,lengkuas,daun salam dan daun jeruk hingga layu dan berubah warna.
  3. Masukan daging kerbau yg sudah digepuk,tambahkan air hingga mnutupi permukaan daging.
  4. Tambahkan kecap,gula merah,garam,gula pasir,dan penyedap lalu test rasa.
  5. Aduk2 hingga rata,kemudian kecilkan api,masak hingga air menyusut.
  6. Rendang gepuk siap di hidangkan,selamat mencoba 😘😘😘.

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Rendang gepuk pedas manis. mudah-mudahan resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Selain itu, manisan bisa awet karena menggunakan gula yang jumlahnya cukup banyak. Gula berfungsi sebagai pengawet agar manisan dapat disimpan lebih lama. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus. Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai varian resep. Hidangan yang memiliki rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa yang tidak kalah dengan rendang daging.