Resep Rendang sapi dengan kentang (pedes) Nikmat

Rendang sapi dengan kentang (pedes). Makan ialah salah satu aktifitas wajib bagi hampir semua makhluk hidup di planet bima sakti ini, terutama bagi anda semua yang hobinya hunting masakan yang kekinian. tentunya tiap harinya ada saja daftar kuliner yang lagi hot yang ingin dicicipi.

Rendang sapi dengan kentang (pedes)


Nah bagi sahabat yang suka merasakan menu makanan baru enggak ada salah buat mencoba menu Rendang sapi dengan kentang (pedes).

Ok deh... buat teman-teman yang kepingin mencoba resep Rendang sapi dengan kentang (pedes) Enak khas... hasil kreasi emak saya ini, teman-teman dapat menyajikannya dengan menggunakan 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang sapi dengan kentang (pedes) Nikmat

  1. Siapkan daging sapi(pot. kotak) 1 kg.
  2. Siapkan kentang besar belah 6bag 3 bh.
  3. Wajib siapkan jg santan kental 1 ltr.
  4. Siapkan bumbu rendang instan(pake yg bubuk) 1 bks.
  5. Sediakan daun salam 5 lbr.
  6. Sediakan daun kunyit (ikat simpul) 2 lbr.
  7. Sediakan air 500 ml.
  8. Wajib siapkan jg garam secukupnya.
  9. Sediakan gula 2 jumput.
  10. Siapkan ##bumbu yg dihaluskan## .
  11. Sediakan cabe merah kriting 150 grm.
  12. Siapkan cabe rawit merah besar 50 grm.
  13. Sediakan kunyit 3 jari.
  14. Siapkan lenguas yg masih muda 2 jari.
  15. Wajib siapkan jg jahe 2 jari.
  16. Sediakan sereh 10 btg.
  17. Sediakan bawang merah 100 grm.
  18. Sediakan bawang putih 50 grm.
  19. Wajib siapkan jg daun jeruk (buang tengahnya) 5 lbr.
  20. Bunda harus menyiapkan ketumbar bubuk 1 sdt.
  21. Bunda harus menyiapkan lada bubuk 1/2 sdt.

Contact Rendang Pedas Uda Gembul on Messenger. Keripik singkong bumbu rendang paling enak sedunia. Rendang biasanya pedas dan tasty karena itu cabai merah keriting, cabai rawit dan bumbu lainnya Kentang yang seperti ini tidak akan hancur meskipun dimasak dalam waktu yang lama. Jika tidak ada kentang jenis ini, anda bisa menggunakan kentang biasa, potong-potong dengan ukuran yang besar.

cara memasak Rendang sapi dengan kentang (pedes)

  1. Masukan semua bahan dan bumbu beserta daging menjadi satu kedalam panci,beserta air dan 500ml santan kental masak dengan api sedang ketika sudah mendidih kecilkan api pada uk terkecil tutup.
  2. Sambil sesekali diaduk biar tidak mutung dan santan tidak pecah.
  3. Masak daging sampai mulai empuk kuah menental dan mengeluarkan minyak.
  4. Terakhir masukan santal kental dan kentang aduk,sampai kuah kering dan mengental mengeluarkan minyak (harus sering diaduk yak takut gosong bawahnya).
  5. Holah jadi deh rendang racak bane.... nyummy.....

Nah itulah tadi cara membuat Rendang sapi dengan kentang (pedes). mudah-mudahan resep ini dapat menambah keterampilan teman-teman sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang sapi memiliki citarasa menggugah selera. Akan membuat siapa saja ketagihan mencicipinya. Rendang sapi merupakan olahan kuliner Nusantara berbahan baku daging sapi yang berasal dari daerah Minang. Bumbui dengan garam, kaldu jamur dan sedikit gula, masak terus sampai santan menyusut dan daging empuk, apabila ingin warnanya kecokelatan masak dengan api kecil Terakhir masukkan kentang dan masak sampai kentangnya empuk, angkat siap disajikan. Setengah kg kentang kecil, cuci, rebus hingga matang, kupas.