Resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Super Lezaat

Rendang Ikan Tempe Kacang Merah. Melahap makanan merupakan suatu kegiatan wajib untuk semua insan di planet bumi ini, terutama untuk sahabat semua yang minatnya hunting penganan yang lagi viral. ada kemungkinan saban bulannya ada saja resep penganan yg sedang viral yang ingin dinikmati.

Rendang Ikan Tempe Kacang Merah


Nah untuk teman-teman yang gemar mengecap menu makanan baru mungkin bisa buat mencoba resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah.

Langsung aja ya... buat kalian yang mau mencoba resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Super Enak khas... hasil kreasi emak saya ini, kamu dapat menyajikannya dengan menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Enak

  1. Sediakan pindang tongkol 3 keranjang.
  2. Sediakan tempe 1/2 papan.
  3. Wajib siapkan jg kacang merah 100 gram.
  4. Wajib siapkan jg kelapa parut 1/2 butir.
  5. Wajib siapkan jg Bumbu rendang yang sudah diblender .
  6. Wajib siapkan jg daun salam 2 lembar.
  7. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  8. Bunda harus menyiapkan sereh 1 batang.
  9. Bunda harus menyiapkan garam, gula, merica, dan penyedap Secukupnya.

cara meramu Rendang Ikan Tempe Kacang Merah

  1. Siapkan 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut.
  2. Cuci ikan tongkol, potong/iris tempe (jangan terlalu tipis) lalu goreng ikan dan tempe setengah matang saja supaya tidak hancur saat dimasak.
  3. Tumis bumbu rendang, daun jeruk, salam dan sereh kemudian tambahkan santan. Masukkan kacang merah, aduk2 santan dan masak terus sampai mengeluarkan minyak (kira2 sekitar 30 menit). Tambahkan gula, merica dan penyedap. Baru masukkan ikan tongkol dan tempe pada tahap ini, masak sekitar 10-20 menit sampai bumbu mengental dan mengeluarkan banyak minyak..
  4. Note : Ikan jangan dimasukkan diawal bersamaan dengan santan, supaya tidak overcook (inti dari memasak membuat makanan bisa disantap tanpa menghilangkan gizinya😃) dan supaya tidak hancur jangan terlalu sering mengaduk ikannya..
  5. Selamat mencoba 😊.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah memasak Rendang Ikan Tempe Kacang Merah. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: