Resep Rendang ayam kampung Super Enak

Rendang ayam kampung. Melahap makanan mungkin salah satu aktifitas wajib buat semua insan di jagat raya ini, teristimewa bagi bunda semua yang kebiasaanya ngulik makanan yang lagi hot. ada kemungkinan per bulannya ada saja resep kuliner yg sedang viral yang hendak dicoba.

Rendang ayam kampung


Nah buat kamu yang kepingin ngerasain menu makanan baru mungkin bisa untuk menikmati resep Rendang ayam kampung.

Baik lah... buat rekan-rekan yang hendak mencoba resep Rendang ayam kampung Yummy khas... hasil ramuan emak saya ini, sohib-sohib boleh memasaknya memakai 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang ayam kampung Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ayam kampung potong2 10 bagian 1 ekor.
  2. Sediakan Cuci bersih lumuri ayam dg garam & lemon .
  3. Sediakan Bumbu halus : .
  4. Siapkan cabe merah besar campur keriting Segenggam.
  5. Wajib siapkan jg Setelunjuk jahe .
  6. Sediakan Setelunjuk lengkuas muda i .
  7. Siapkan Setelunjuk kunyit .
  8. Sediakan kemiri 2 butir.
  9. Bunda harus menyiapkan bawang merah 10.
  10. Bunda harus menyiapkan bawang putih 6.
  11. Wajib siapkan jg Santan dari 1 butir kelapa .
  12. Siapkan lada butir 1 sdt.
  13. Sediakan asam kandis 2 keping.
  14. Siapkan Daun kunyit .
  15. Siapkan Daun jeruk .
  16. Wajib siapkan jg Sereh .

Ayam kampung merupakan salah satu jenis ternak unggas yang telah memasyarakat dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Bagi masyarakat Indonesia, ayam kampung sudah bukan hal asing. Kami merupakan pembekal untuk RENDANG AYAM KAMPUNG yang enak dan sedap!! ✅ Menggunakan AYAM KAMPUNG yang HALAL, TIADA SUNTIKAN HORMON dan PENGGEMUK ✅. Olahan ayam kampung tidak hanya enak digoreng garing.

cara meramu Rendang ayam kampung

  1. Panaskan minyak secukupnya tumis bumbu halus hingga harum tambahkan daun jeruk daun jeruk serai & asam kandis. Masukkan potongan ayam kampung aduk hingga berubah warna lalu tuang santan encer. Tunggu mendidih..
  2. Lalu tuang santan kental bumbui garam secukupnya tes rasanya masak hingga rendang tanak..
  3. Sajikan hangat.
  4. Semoga bermanfaat.

Demikian panduan cara memasak Rendang ayam kampung. kiranya resep ini bisa berguna untuk teman-teman sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Tapi, juga enak diolah dengan paduan bumbi rempah seperti rendang hingga opor.. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya. Masyarakat sendiri mengenalnya sebagai ayam kampung sebab ayam ini merupakan ayam yang. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Telur ayam kampung adalah telur yang dihasilkan dari jenis ayam kampung.