Mudahnya Membuat Rendang kerang dan tahu Lezat

Rendang kerang dan tahu. Melahap makanan ialah bisa dibilang kegiatan wajib bagi semua manusia di planet bumi ini, lebih-lebih lagi bagi sohib-sohib sekalian yang minatnya memburu kuliner-kuliner yang baru. mungkin tiap minggunya ada saja daftar kuliner unik yang kepingin dirasakan.

Rendang kerang dan tahu


So buat teman-teman yang hendak mencoba menu makanan baru gak ada salahnya untuk mencoba resep Rendang kerang dan tahu.

Langsung aja ya... buat sahabat yang suka mencoba resep Rendang kerang dan tahu Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, anda dapat menyajikannya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Rendang kerang dan tahu Yummy

  1. Siapkan kerang kupas ato 2 plastik 250 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan tahu putih kotak potong kecil2 goreng hingga matang 1.
  3. Bunda harus menyiapkan kelapa parut peras santan pisahkan kentalnya dan cairnya secukupnya 1/2.
  4. Sediakan serai rajang halus 1 batang.
  5. Sediakan daun salam 2 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan kembar daun jeruk rajang halus 2.
  7. Sediakan Gula dan garam secukupnya.
  8. Sediakan Bumbu halus .
  9. Wajib siapkan jg bawang merah 5 siung.
  10. Siapkan bawang putih 2 siung.
  11. Bunda harus menyiapkan cabai merah besar 3 biji.
  12. Wajib siapkan jg cabai rawit 5 biji.
  13. Bunda harus menyiapkan merica 1/4 sdt.
  14. Siapkan ketumbar 1/4 sdt.
  15. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.
  16. Sediakan kunyit 1 ruas.
  17. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas.

Penjelasan lengkap seputar Resep Rendang yang Enak, Gurih, dan Praktis. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Saya tahu detik dan saat ini pasti berlaku.

langkah-langkah menyajikan Rendang kerang dan tahu

  1. Masukkan bumbu halus dan santan cair masak hingga mendidih dan sambil diaduk2 tambahkan daun salam, serai, dan daun jeruk.
  2. Kemudian masukkan santan kental didihkan sebentar lanjut masukkan kerang dan tahu aduk2 smp mendidih hingga santan menyusut kemudian bumbui gula dan garam jgn kupa cicipi dan masak hingga santan benar2 habis.
  3. Sajikan dgn nasi hangat besok aja dietnya.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang kerang dan tahu. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Walaupun saya memang telah bersedia, tetapi hakikatnya tidak semudah itu. Rendang kerang selain sedap dimakan dengan nasi putih, juga sangat sedap dimakan dengan nasi lemak dan pulut kuning. Perpaduan antara bumbu rendang dan juga kerang menciptakan cita rasa yang enak, siap menggoncang lidah dan menambah nafsu makan. Sama seperti hidangan rendang lainnya, rendang kerang pun juga bisa kamu buat sendiri di rumah. Seluruh masyarakat Indonesia dan orang luar negeri pun tahu masakan rendang.