Mudahnya Memasak Rendang jengkol daging Sedap

Rendang jengkol daging. Melahap makanan mungkin satu dari sekian banyak hal yang lazim bagi hampir semua manusia di jagat raya ini, lebih-lebih lagi bagi kamu semua yang kegiatannya hunting makanan yang kekinian. pasti tiap minggunya ada saja menu-menu penganan baru yang kudu dicoba.

Rendang jengkol daging


Nah bagi sahabat yang hendak menikmati menu makanan baru enggak ada salah untuk mencoba resep Rendang jengkol daging.

Baik lah... buat kamu yang hendak mencoba resep Rendang jengkol daging Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, kalian dapat meramunya memakai 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Rendang jengkol daging Nikmat

  1. Sediakan jengkol tua 1 kg.
  2. Sediakan daging sapi(iris tipis) 1/2.
  3. Sediakan kelapa(diparut) 1 butir.
  4. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  5. Wajib siapkan jg daun kunyit 1 lembar.
  6. Siapkan daun jeruk 5.
  7. Sediakan sereh(memarkan) 2.
  8. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas.
  9. Sediakan jahe Sedikit.
  10. Siapkan Bumbu halus: .
  11. Bunda harus menyiapkan cabe merah kriting(boleh tambah jika suka pedas) 20.
  12. Siapkan bawang merah 15.
  13. Bunda harus menyiapkan bawang putih 7.
  14. Bunda harus menyiapkan kemiri 6.
  15. Siapkan garam,gula dan penyedap rasa Secukupnya.

Rendang adalah menu istimewa hari raya, boleh dijamu resep masak rendang daging sapi empuk super empuk dan enak dengan bumbu - bumbu dan bahan. Rendang Umak (Daging Sapi, Ayam, Tongkol, Jengkol, Kerang) diolah dengan Bumbu Asli Buatan Rumah (bukan beli yang sudah jadi di pasaran) sehingga lebih terjamin kualitasnya dengan berbagai. Biasanya menu rendang ini sangat diincar saat lebaran atau hari-hari besar lainnya. Cara membuat rendang jengkol sebenanrya seperti rendang biasanya.

cara membuat Rendang jengkol daging

  1. Rebus jengkol kira" 30 menit(untuk mengurangi baunya campur bubuk kopi hitam saat merebus).
  2. Haluskan bumbu"halus,peras kelapa ambil santan kentalnya..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan,jika sudah harum masukan daun salam,daun jeruk,daun kunyit,sereh,lengkuas dan jahe. Aduk aduk.
  4. Jika bumbu sudah matang masukan daging sapi yg sudah diirus tipis,aduk aduk hingga tercampur bumbu. Tambahkan santan cair. Diamkan sebentar.
  5. Kemudian masukan jengkol yg sudah direbus tadi(dicuci dulu ya supaya kopinya hilang) tambahkan santan kental. Biarkan sampai santan menyusut.
  6. Jangan lupa tes rasa.

Mungkin itu saja panduan cara memasak Rendang jengkol daging. semoga resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Bumbu dan resep yang digunakan mirip, cuma beda bahannya saja. Rasanya tentu nggak kalah sama rendang daging sapi. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging dengan bumbu rempah-rempah yang berasal dari Minangkabau. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus. Hidangan yang memiliki rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa yang tidak kalah dengan rendang daging.