Resep Rendang jamur tiram Enak

Rendang jamur tiram. Makan ialah satu-satunya rutinitas yang lazim bagi semua makhluk hidup di planet bumi ini, terlebih bagi rekan-rekan sekalian yang kegiatannya hunting masakan yang lagi viral. tentu per bulannya ada saja daftar makanan baru yang hendak dinikmati.

Rendang jamur tiram


Nah untuk bunda yang suka merasakan menu makanan baru gak ada salahnya untuk menikmati menu Rendang jamur tiram.

Baik lah... buat rekan-rekan yang ingin mencoba resep Rendang jamur tiram Super Enak khas... hasil racikan emak saya ini, teman-teman bisa membuatnya memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang jamur tiram Super Enak

  1. Wajib siapkan jg jamur tiram 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu .
  3. Wajib siapkan jg bawang merah 5.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang putih 3.
  5. Bunda harus menyiapkan jahe 2 cm.
  6. Siapkan kunyit 1 cm.
  7. Siapkan daun salam 1.
  8. Wajib siapkan jg Merica secukupnya.
  9. Bunda harus menyiapkan Ketumbar secukupnya.
  10. Sediakan kemiri 1.
  11. Wajib siapkan jg Bumbu rendang (indofood) .
  12. Siapkan santan rose brand 1 bungkus kecil.
  13. Wajib siapkan jg serai 1 Batang.

Kamu bisa mencoba memasaknya sendiri lho. Jamur tiram atau dengan nama latin Pleurotus ostreatus merupakan salah satu kelompok jamur yang sudah banyak dikenal karena bentuk dan ukuran tubuh buahnya yang sangat familiar di masyarakat. Jamur tiram yang ekonomis sekaligus bergizi tinggi ini memang cocok diolah jadi masakan apapun, mulai dari siomay, sate, gulai, hingga rendang. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung.

cara menyajikan Rendang jamur tiram

  1. Haluskan semua bumbu. Untuk memasak rendang jamur..
  2. Cuci bersih jamur tiram. Dan di peras..
  3. Panaskan minyak hingga mendidih dan masukkan semua bumbu tambahkan bumbu indofood dan santan..
  4. Lalu masukkan jamur tiram yg sudah di peras kedalamnya..
  5. Tunggu hingga mendidih. Dan bisa di sajikan. 😊😘😍.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang jamur tiram. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Jenis jamur yang banyak dibudidayakan yaitu jamur tiram yang dikenal dengan nama latin Pleurotus ostreatus. Keberadaan jamur tiram ini tinggi peminatnya. Daftar Harga Jamur Tiram - Jamur Tiram adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota. Jamur tiram memiliki ciri-ciri umum di tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya. Rendang Jamur Tiram Crispy terbuat dari jamur tiram berwarna putih yang digoreng garing kemudian dimasak dengan bumbu rendang yang khas.