Resep Rendang daging Enak

Rendang daging. Makan merupakan bisa dibilang rutinitas yang lazim untuk seluruh makhluk hidup di jagat raya ini, terutama buat sahabat sekalian yang hobinya hunting masakan yang baru. mungkin saban bulannya ada saja daftar penganan yang lagi hot yang hendak dinikmati.

Rendang daging


Nah buat kalian yang gemar mencoba menu makanan baru gak ada salahnya buat merasakan resep Rendang daging.

Ok deh... buat kalian yang mau mencoba resep Rendang daging Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, rekan-rekan boleh memasaknya memakai 22 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 2 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang daging Super Enak

  1. Siapkan daging sapi/ kambing 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan air 1 liter.
  3. Bunda harus menyiapkan daun salam 4 lembar.
  4. Wajib siapkan jg serai 2 batang.
  5. Wajib siapkan jg daun salam 4 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan bunga lawang 1 butir.
  7. Sediakan kapulaga 3 butir.
  8. Siapkan santan kara 2 bungkus.
  9. Sediakan lengkuas 1 ruas.
  10. Sediakan Bawang goreng .
  11. Siapkan Minyak untuk menumis .
  12. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus: .
  13. Siapkan bawang merah 7 siung.
  14. Wajib siapkan jg bawang putih 6 siung.
  15. Sediakan kemiri 5 butir.
  16. Sediakan kunyit 1 ruas.
  17. Siapkan jahe 1 ruas.
  18. Bunda harus menyiapkan pala 1/4 biji.
  19. Sediakan cabai merah besar 7.
  20. Wajib siapkan jg ketumbar 1/2 sdt.
  21. Siapkan jintan 1/2 sdt.
  22. Bunda harus menyiapkan Garam, gula, penyedap rasa .

Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging. Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

langkah-langkah membuat Rendang daging

  1. Cuci bersih daging potong2 dan sisihkan. Rebus dengan air mendidih. Lunak matikan kompor angkat sisihkan..
  2. Haluskan bumbu tumis sampai harum bersama kapulaga, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, bunga Lawang. Setelah harum masukkan daging, beri air aduk2 sampai air menyusut masukkan santan aduk2 lagi tes rasa, sampai benar2 menyusut angkat sajikan dengan taburan bawang goreng..

Mungkin itu saja panduan cara meramu Rendang daging. semoga resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. Masukkan daging dan gaul rata hingga bercampur semuanya. Bila daging dah keluar air masukkan santan, daun kunyit dan sedikit garam. Aneka hidangan resep rendang yang akan senantiasa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan bagaimana mengolah daging menajdi sebuah hidangan lezat yang begitu nikmat.