Ternyata Begini Cara Membuat Rendang cumi isi tahu Nikmat

Rendang cumi isi tahu. Melahap makanan mungkin bisa dibilang aktifitas yang lazim buat rata-rata manusia di jagat raya ini, terlebih untuk bunda sekalian yang hobinya memburu kuliner-kuliner yang kekinian. bisa jadi per bulannya ada saja resep makanan yg sedang hot yang pingin dicicipi.

Rendang cumi isi tahu


Nah buat teman-teman yang hendak menikmati menu makanan baru enggak ada salah buat merasakan menu Rendang cumi isi tahu.

Ok deh... buat rekan-rekan yang hendak mencoba resep Rendang cumi isi tahu Nikmat khas... hasil ramuan emak saya ini, anda bisa meramunya dengan menggunakan 24 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa basa basi lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang cumi isi tahu Lezat

  1. Wajib siapkan jg cumi basah 5 bh.
  2. Sediakan santan kental 500 ml.
  3. Siapkan cengkeh 5 sdm.
  4. Wajib siapkan jg jeruk nipis/lemon 2 bh.
  5. Wajib siapkan jg minyak goreng untuk menumis .
  6. Wajib siapkan jg royco ayam dan garam sckp .
  7. Siapkan Bb halus : .
  8. Bunda harus menyiapkan cabe merah keriting 10 bh.
  9. Sediakan pala 1 bh.
  10. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdm.
  11. Sediakan cabe hijau besar 5 bh.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang merah 10.
  13. Siapkan bawang putih 8 bh.
  14. Wajib siapkan jg jahe 1 1/2 ruas.
  15. Bunda harus menyiapkan lengkoas 1 1/2 ruas.
  16. Sediakan daun jeruk 3 lembar.
  17. Siapkan daun kunyit 2 lembar.
  18. Wajib siapkan jg lmbar daun salam 3.
  19. Sediakan adonan tahu .
  20. Bunda harus menyiapkan tahu putih 2 bh.
  21. Wajib siapkan jg wortel kecil 1 bh.
  22. Siapkan daun bawang seledri sckp .
  23. Bunda harus menyiapkan lada bubuk sckp .
  24. Sediakan royco ayam .

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Saatnya cumi isi tahu jadi menu. Menu yang bernama cumi isi tahu ini ternyata memiliki sajian rasa yang berbeda, unik namun tetap nikmat dan tidak kalah enga menu-menu lainnya. Bagi anda yang merasa penasaran dengan bagaimana resep dan cara pengolahannya, berikut kami coba sajikan resep dan cara pembuatannya.

cara memasak Rendang cumi isi tahu

  1. Cuci bersih cumi,buang kulit cumi dan mata si cumi lalu sobek sirip cumi,siram dengan perasan air jeruk diamkan.
  2. Adonan tahu : hancurkan tahu, lalu serut wortel campurkan dlm 1 wadah + kan daun bawang seledri,royco dan lada bubuk aduk rata sisihkan.
  3. Bilas cumi dgn air bersih, lalu masuukan sirip dan kepala cumi kedalam perut cumi beserta adonan tahu lalu tusuk dengan tusuk gigi agar isi tidak keluar, ulangi sampai cumi habis yaaa..
  4. Tumis bb halus sampai wangi + tambahkan cengkeh,daun salam,daun jeruk masukkan cumi aduk rata, lalu tambahkan santan aduk2 tak lupa royco ayam dan garam cek rasa yaa,sesekali perut cumi d tusuk2 supaya isinya bisa matang.aduk sampai matang. sajikan happy try😍😍.

Mungkin itu saja panduan cara memasak Rendang cumi isi tahu. kiranya resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, tentunya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Kalio cumi-cumi isi telur dan tahu a la resto Padang ini ternyata tidak terlalu sulit dibuat, dan rasanya so yummy! Walau begitu di dalam hati terdalam kami berdua tahu, kecintaan pada aksesoris, batu dan manik tak akan pernah sirna, dan sebenarnya tangan telah terasa gatal hendak mulai mencipta. Coba deh menu Gulai Cumi Isi Tahu ini. Yap, cuminya tampil beda karena berisi adonan tahu. Dibuat gulai dengan bumbu-bumbu yang meresap, rasanya endeus banget!