Resep Rendang Jengkol Lezat

Rendang Jengkol. Aktifitas makan adalah satu-satunya hal yang lazim untuk semua orang di planet bumi ini, terutama untuk kalian semua yang kebiasaanya hunting masakan yang unik. tentunya saban bulannya ada saja daftar makanan yg sedang viral yang hendak dirasakan.

Rendang Jengkol


So bagi sahabat yang suka mengecap menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati resep Rendang Jengkol.

Baik lah... buat teman-teman yang berminat mencoba resep Rendang Jengkol Yummy khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat boleh memasaknya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang Jengkol Yummy

  1. Siapkan Jengkol (Belah 2) 10.
  2. Sediakan Bahan-bahan .
  3. Siapkan Cabe Merah 5.
  4. Wajib siapkan jg Bawang Merah 4.
  5. Siapkan Bawang Putih 1.
  6. Wajib siapkan jg Kemiri 3.
  7. Sediakan Tomat 1.
  8. Sediakan Serai 1.
  9. Siapkan Daun Salam 2.
  10. Siapkan Santan Kara 1.
  11. Wajib siapkan jg Merica .
  12. Siapkan Ketumbar .
  13. Wajib siapkan jg Garam .
  14. Sediakan Gula .
  15. Wajib siapkan jg Air .

langkah-langkah memasak Rendang Jengkol

  1. Kupas kulit jengkol dan belah jengkol menjadi 2 bagian lalu cuci jengkol sampai bersih. Panaskan air sampai mendidih dan masukkan jengkol sampai setengah empuk kurang lebih 30 menit. Setelah empuk geprek semua jengkol..
  2. Cuci cabe merah, daun salam, serai, dan tomat. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, merica dan tomat..
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis semua bumbu yg sudah halus sampai wangi, masukkan daun salam dan serai yg sudah digeprek. Kemudian masukkan sedikit air sampai mendidih lalu beri garam dan gula secukupnya, masukkan jengkol dan aduk2 sebentar lalu masukkan santan kara dan tunggu air dan santannya sedikit surut, terakhir koreksi rasa..

Demikian panduan cara membuat Rendang Jengkol. mudah-mudahan resep ini bisa berguna untuk kamu sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: