Resep Rendang ikan tongkol pedas Yummy

Rendang ikan tongkol pedas. Menyantap makanan ialah suatu kegiatan yang lazim untuk hampir semua makhluk hidup dibumi ini, lebih lagi untuk sahabat sekalian yang hobinya hunting makanan yang unik. ada kemungkinan saban harinya ada saja daftar makanan yg sedang hot yang kepingin dirasakan.

Rendang ikan tongkol pedas


Nah untuk bunda yang kepingin merasakan menu makanan baru enggak ada salah buat merasakan menu Rendang ikan tongkol pedas.

Ok deh... buat bunda yang ingin mencoba resep Rendang ikan tongkol pedas Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, rekan-rekan bisa memasaknya menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 7 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang ikan tongkol pedas Yummy

  1. Siapkan ikan tongkol ukuran kecil 2 ekor .
  2. Siapkan santan kara bks kecil.
  3. Wajib siapkan jg daun salam .
  4. Wajib siapkan jg daun jeruk .
  5. Wajib siapkan jg cabe rawit bgi yg suka pedas (skip) .
  6. Wajib siapkan jg minyak utk menumis .
  7. Siapkan bumbu rendang .
  8. Sediakan garam .
  9. Wajib siapkan jg gula .

Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai ikan yang satu ini.

langkah-langkah membuat Rendang ikan tongkol pedas

  1. Bersihkan ikan tongkol, potong jd 3 bagian tiap ekornya, goreng terlebih dahulu ikannya.
  2. Tumis bumbu rendang, masukkan daun salam, kemudian masukan santan.
  3. Setelah mendidih, masukan ikan tongkol yg telah digoreng.
  4. Tambahkan sdkit air agar tdk trlalu kental.
  5. Tambahkan garam dan gula secukupnya, jgn lupa cabenya dimasukan.
  6. Masak smpai kuah agak mengental, tes rasa.
  7. Siap dihidangkan.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat Rendang ikan tongkol pedas. semoga resep ini bisa berguna untuk anda sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Apalagi ikan tongkol bisa diolah menjadi beragam jenis olahan ikan tongkol sehingga menggugah selera. RESEP IKAN TONGKOL KUAH SANTAN PEDAS Rendang dengan menggunakan ikan tongkol hanyalah salah satu variasi seperti rendang daging kambing. Cara Membuat Rendang Maco Ikan Tongkol: Bersihkan potongan ikan, tiriskan balur dengan air. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan.