Resep Rendang Ayam Maknyus

Rendang Ayam. Menyantap makanan merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang lazim untuk semua insan dibumi ini, terlebih untuk kalian sekalian yang hobinya ngulik kuliner-kuliner yang kekinian. pasti saban harinya ada saja resep masakan unik yang harus dicicipi.

Rendang Ayam


Nah buat rekan-rekan yang mau mengecap menu makanan baru tidak ada salah buat menikmati resep Rendang Ayam.

Ok deh... buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang Ayam Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, sohib-sohib bisa menyajikannya memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang Ayam Enak

  1. Sediakan ayam 1 ekor.
  2. Wajib siapkan jg santan kara 200 ml.
  3. Wajib siapkan jg air 250 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk .
  5. Bunda harus menyiapkan Daun kunyit .
  6. Bunda harus menyiapkan bumbu rendang sasa 1/2 sachet.
  7. Sediakan Bumbu Halus .
  8. Siapkan bawang merah 12-14 siung.
  9. Siapkan bawang putih 5 siung.
  10. Siapkan kemiri 4 bh.
  11. Sediakan sereh 1 btg.
  12. Sediakan Cabe keriting 20 bh.
  13. Wajib siapkan jg ketumbar bubuk 1/2 sdt.

langkah-langkah memasak Rendang Ayam

  1. Bersihkan ayam lalu sisihkan. Blender halus bumbu halus.
  2. Panas kan minyak, masukkan bumbu halus, daun jeruk dan daun kunyit masak hingga harum. Masukkan ayam aduk rata lalu masak hingga cairan berkurang. Siapkan 100ml santan kara dicampur dengan 250ml air. Tuang kedalam masakan, tambahkan 1/2 sachet sasa rendang. Aduk rata, setelah mendidih test rasa ya kalau kurang asin bisa ditambahkan garam dan micin. Lalu masak hingga agak kering(proses ini agak lama ya mom dan untuk api sedang aja ya).
  3. Setelah penampakannya sudah agak kering, tambahkan sisa santan kara yg td 100ml. Aduk rata dan masak hingga mengeluarkan minyak. Pastikan rasanya sudah pas ya mom. Kalau mau warnanya lebih cantikk, ditahap akhir bisa ditambahkan sedikittt saja gula jawa yg disisir. Disini saya tidak pakai krn sudah cantiiik hehee.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Rendang Ayam. siapa tau resep ini bisa berguna untuk bunda sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: