Resep Pizza Jumbo Rendang Pedas Yummy

Pizza Jumbo Rendang Pedas. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak rutinitas yang lazim bagi rata-rata makhluk hidup di planet bima sakti ini, teristimewa untuk anda semua yang kegiatannya hunting makanan yang kekinian. bisa jadi saban harinya ada saja daftar cemilan baru yang harus dicoba.

Pizza Jumbo Rendang Pedas


Nah bagi sohib-sohib yang ingin ngerasain menu makanan baru tidak ada salah buat ngerasain resep Pizza Jumbo Rendang Pedas.

Ok deh... buat kalian yang mau mencoba resep Pizza Jumbo Rendang Pedas Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, rekan-rekan bisa membuatnya dengan menggunakan 29 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 8 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Pizza Jumbo Rendang Pedas Maknyus

  1. Sediakan Bahan rendang .
  2. Bunda harus menyiapkan daging sapi 250 gram.
  3. Bunda harus menyiapkan bawang merah 6 siung.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 3 siung.
  5. Wajib siapkan jg kunyit sebesar ibu jari 1 ruas.
  6. Wajib siapkan jg jahe sebesar 1/2 ibu jari 1/2 ruas.
  7. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 buah.
  8. Sediakan cabe rawit merah (cabe setan) 10 buah.
  9. Siapkan cabe keriting 5 buah.
  10. Siapkan santan kental 250 gram.
  11. Sediakan air putih 2 gelas.
  12. Bunda harus menyiapkan daun salam 5 lembar.
  13. Bunda harus menyiapkan sereh digeprek 1 buah.
  14. Sediakan Jinten dan pala bubuk secukupnya.
  15. Siapkan Gula dan garam secukupnya.
  16. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis .
  17. Siapkan Bahan Adonan Roti Pizza .
  18. Wajib siapkan jg tepung terigu cakra kembar 500 gram.
  19. Siapkan fermipan 1 sdt.
  20. Siapkan minyak goreng kualitas baik 3 sdm.
  21. Wajib siapkan jg garam 1/2 sdm.
  22. Wajib siapkan jg gula 1 sdt.
  23. Bunda harus menyiapkan air 350 ml.
  24. Wajib siapkan jg Bahan Topping lain .
  25. Siapkan Keju mozarella parut .
  26. Sediakan Bawang bombay .
  27. Sediakan Keju cheddar .
  28. Siapkan Oregano .
  29. Siapkan Saus sambal .

cara meramu Pizza Jumbo Rendang Pedas

  1. Potong daging dan cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu rendang yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, cabe rawit merah, dan cabe keriting..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan saat minyak sudah panas kemudian masukkan gula, garam, jinten bubuk, dan pala bubuk secukupnya beserta dengan daun salam dan daun sereh. Ketika bumbu sudah mulai wangi masukkan santan sambil diaduk kemudian masukkan daging. Masak hingga daging empuk dan bumbu agak pekat..
  4. Untuk adonan roti pizza. Masukkan tepung, ragi, gula, garam, minyak goreng, dan air kemudian uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket. Lalu adonan roti dibanting di dalam wadah berulang kali. Proses selanjutnya adonan ditutup dengan kain lap dan tunggu kurang lebih 20 menit hingga adonan mengembang sempurna..
  5. Setelah adonan roti pizza terlihat mengembang maka adonan bisa dibentuk di loyang pizza yang sebelumnya diolesi dengan mentega..
  6. Beri topping pizza awalnya dengan bumbu rendang dan pinggirnya diberi saus sambal kemudian taburi dengan keju mozarella, keju cheddar, bawang bombay iris, dan oregano. Kemudian taruh daging rendang yang dipotong kecil-kecil diatasnya..
  7. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 250 derajat Celcius dan gunakan api atas bawah selama 15 menit sebelum memasukkan pizza. Kemudian saat memasukkan pizza turunkan suhu oven menjadi 200 derajat Celcius dan tunggu kurang lebih 20 menit hingga pizza matang..
  8. Pizza siap dipotong dan dihidangkan.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Pizza Jumbo Rendang Pedas. semoga resep ini dapat menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: