Petunjuk Cara Menyiapkan Tuna rendang Nikmat

Tuna rendang. Menyantap makanan ialah salah satu aktifitas wajib untuk hampir semua orang di jagat raya ini, lebih-lebih lagi bagi kalian semua yang minatnya hunting masakan yang kekinian. pasti saban bulannya ada saja resep kuliner unik yang wajib dirasakan.

Tuna rendang


Nah buat teman-teman yang gemar mengecap menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati resep Tuna rendang.

Baik lah... buat kamu yang hendak mencoba resep Tuna rendang Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, bunda boleh menyajikannya memakai 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Tuna rendang Yummy

  1. Wajib siapkan jg tuna UK 1. Kg 1 ekor.
  2. Sediakan Cabe merah kering 9 biji.
  3. Wajib siapkan jg Cabe merah l ons .
  4. Sediakan Bawang merah 9 siung.
  5. Siapkan Bawang putih 3 siung.
  6. Wajib siapkan jg Kemiri 3 biji.
  7. Sediakan Daun jeruk purut 3 lembar.
  8. Sediakan Daun kunyit seperlunya(bagi yg suka tpi saya tdk pake ya) .
  9. Bunda harus menyiapkan Serai 1 batang.
  10. Siapkan Lengkuas .
  11. Sediakan Garam secukupnya .
  12. Siapkan Gula secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan Santan kental 700 ml.
  14. Wajib siapkan jg Minyak untuk tumis bumbu 2 sdm.

Rendang is a spicy meat dish which originated from the Minangkabau ethnic group of Indonesia and is now commonly served across the country One of the charac. Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Bila rendang umumnya hadir dengan bahan daging sapi, rendang yang satu ini terbuat dari. Keripik Rendang Telur - Masakan Padang. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.

langkah-langkah meramu Tuna rendang

  1. Bersihkan tuna terlebih dahulu dan potong sesuai selera setelah bersih beri garam dan jeruk nipis.
  2. Goreng ikannya stengah matang biar ikan ngak hancur saat diaduk.
  3. Haluskan cabe merah kering,cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan kemiri.
  4. Kemudian panaskan minyak dan tumis bawang,daun jeruk sere dan lengkuas, kmudian masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, tunggu sambe mendidih sambel diaduk2 kemudian masukkan santan,,sambil diaduk2 biar santan ngak pecah.tunggu bumbu sedikit meresap kemudian masukkan ikannya...dan tunggu sampe kuah menyusut dg kering sampai mengeluarkan minyak.
  5. Setelah itu rendang siap untuk disajikan.

Demikian info cara menyajikan Tuna rendang. semoga resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Apa Kata Mereka Setelah Mencoba Rendang Padang Online, Klik "Testimoni". Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak. Seperti rendang itik, belut hingga rendang ikan tuna.