Panduan Cara Mudah Menyajikan Rendang Sapi Kentang tanpa MSG Lezat

Rendang Sapi Kentang tanpa MSG. Menyantap makanan adalah satu dari sekian banyak kegiatan wajib buat semua makhluk hidup dibumi ini, lebih lagi bagi sohib-sohib sekalian yang minatnya ngulik kuliner-kuliner yang unik. bisa jadi per bulannya ada saja resep kuliner yg sedang viral yang hendak dicicipi.

Rendang Sapi Kentang tanpa MSG


So bagi sohib-sohib yang suka mencoba menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati menu Rendang Sapi Kentang tanpa MSG.

Langsung aja ya... buat anda yang mau mencoba resep Rendang Sapi Kentang tanpa MSG Nikmat khas... hasil racikan emak saya ini, bunda dapat memasaknya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 7 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang Sapi Kentang tanpa MSG Nikmat

  1. Sediakan sapi 1/4 kg.
  2. Wajib siapkan jg kentang besar 2 buah.
  3. Siapkan santan kara 250ml 1 bks.
  4. Wajib siapkan jg Laos (digeprek) secukupnya.
  5. Sediakan Jahe (digeprek) secukupnya.
  6. Bunda harus menyiapkan cabai rawit 3 buah.
  7. Wajib siapkan jg bawang merah 8 buah.
  8. Wajib siapkan jg bawang putih 5 buah.
  9. Sediakan daun salam 4 lembar.
  10. Sediakan jeruk nipis 1 buah.
  11. Wajib siapkan jg ladaku 1/2 bks.
  12. Wajib siapkan jg Ketumbar secukupnya.
  13. Sediakan Garam dan gula secukupnya.

Yakin tidak mau coba Randang Tungku kami. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas padang ini. rendang sendiri sudah terbukti menjadi makanan terlezat pertama di dunia lho, maka dari itu. Disini saya kasih tahu Resep rendang kentang buat vegetarian,.makan rendang tanpa daging TAPI. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Sisanya, dengan diplomasi kuliner tanpa henti dari para pengelana dan pelaku kuliner profesional, akhirnya rendang tiba di Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak.

cara meramu Rendang Sapi Kentang tanpa MSG

  1. Cuci daging dan rebus hingga setengah matang lalu tiriskan, potong sesuai selera.
  2. Kupas dan potong kentang sesuai selera lalu goreng hingga setengah matang, angkat.
  3. Ulek bawang merah, putih, cabai, ketumbar lalu goreng bersama laos, jahe, & daun salam hingga harum.
  4. Masukkan santan kara, daging sapi aduk merata hingga daging empuk dan santan meresap.
  5. Masukkan kentang dan taburkan ladaku, garam, gula serta beri perasan jeruk nipis.
  6. Aduk merata dan cicipi.
  7. Hidangan siap disajikan:).

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang Sapi Kentang tanpa MSG. kiranya resep ini bisa menambah ilmu anda sekalian, khususnya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
MSG atau Monosodium Glutamat merupakan suatu senyawa yang berbentuk kristal, yang merupakan jenis garam natrium / sodium yang terbuat dari asam glutamate. Selain digunakan sebagai penyedap rasa makanan, ternyata kandungan dari MSG ini dapat diplikasikan pada tanaman sebagai pupuk. Jual beli aneka rendang dan bumbu rendang harga murah. Kalau resep olahan daging sapi untuk anak yang satu ini sih paling cocok disantap di waktu siang atau sore hari. Nah, selain sebagai cemilan, kroket kentang ini juga bisa menggantikan menu utama yang biasanya disajikan bersama nasi putih.