Cara Mudah Menyajikan Rendang daging kentang Maknyus

Rendang daging kentang. Aktifitas makan adalah suatu rutinitas wajib untuk hampir semua makhluk hidup di jagat raya ini, terlebih untuk rekan-rekan sekalian yang kebiasaanya memburu masakan yang kekinian. tentunya per minggunya ada saja menu-menu kuliner yg sedang viral yang harus dicoba.

Rendang daging kentang


Nah untuk teman-teman yang gemar mengecap menu makanan baru tidak ada salah untuk merasakan resep Rendang daging kentang.

Langsung aja ya... buat rekan-rekan yang ingin mencoba resep Rendang daging kentang Lezat khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman bisa memasaknya dengan menggunakan 23 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang daging kentang Yummy

  1. Siapkan daging sapi, potong sesuai selera 1 kg.
  2. Sediakan kelapa parut 3 btr.
  3. Siapkan air kelapa 1 liter.
  4. Sediakan kentang kecil,cuci sampai bersih 500 gr.
  5. Siapkan daun kunyit 2 lbr.
  6. Wajib siapkan jg daun salam 5 lbr.
  7. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 10 lbr.
  8. Wajib siapkan jg serai di geprek 1 batang.
  9. Sediakan asam kandis 6 bh.
  10. Bunda harus menyiapkan minyak untuk menumis 2 sdm.
  11. Bunda harus menyiapkan bumbu halus : .
  12. Wajib siapkan jg jahe diiris 5 cm.
  13. Siapkan kunyit diiris 3 cm.
  14. Wajib siapkan jg lengkuas diiris 3 cm.
  15. Siapkan serai di iris 1 batang.
  16. Siapkan cabe merah kriting rendam air panas kurleb 10 menit 200 gr.
  17. Wajib siapkan jg jinten sangrai 1/2 sdm.
  18. Bunda harus menyiapkan ketumbar sangrai 1 sdm.
  19. Wajib siapkan jg garam 2 sdm.
  20. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 bh.
  21. Wajib siapkan jg bawang merah 10 bh.
  22. Sediakan kemiri 5 biji.
  23. Sediakan garam secukupnya.

Rendang daging saja mungkin Anda sudah familiar namun Rendang Daging+Kentang bisa jadi Anda baru mendengarnya. Resep Rendang ini merupakan salah satu resep modifikasi dari Rendang. Kenapa bunda harus nyobain Rendang dan Kentang Kering J'DEERRR? This article is part of the series on.

cara meramu Rendang daging kentang

  1. Peras santan dengan 250 ml air kelapa hingga menjadi santan kental, 750 ml air kelapa menjadi santan encer sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan daun kunyit, daun salam, daun jeruk, serai sampai harum, lalu masukkan daging lalu aduk sampai daging berubah warna,masukkan kentang kecil lalu aduk lagi.
  3. Masukkan santan encer aduk pelan sampai mendidih api sedang setelah daging masak tambahkan santan kental dan asam kandis lalu masak dengan api kecil aduk sesekali.
  4. Cicipi rasanya klu kurang garam boleh ditambahkan,setelah kuah agak susut belum kering aduk terus sampai kuah kering,angkat dan sajikan.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang daging kentang. mudah-mudahan resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Indonesia portal Food portal. v. t. e. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West. Rendang Daging Sapi dan Kentang Kecil Biasa. Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang.