Begini Cara Menyiapkan Rendang jengkol Super Lezaat

Rendang jengkol. Menyantap makanan mungkin suatu kegiatan wajib buat semua orang dibumi ini, terutama buat sohib-sohib sekalian yang kebiasaanya hunting cemilan yang lagi viral. mungkin tiap bulannya ada saja resep penganan kekinian yang kepingin dicicipi.

Rendang jengkol


So untuk rekan-rekan yang hendak menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat mencoba resep Rendang jengkol.

Langsung aja ya... buat kalian yang kepingin mencoba resep Rendang jengkol Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, kamu dapat membuatnya menggunakan 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Rendang jengkol Super Enak

  1. Sediakan jengkol 1 kg.
  2. Siapkan Cabe merah .
  3. Wajib siapkan jg bawang merah .
  4. Sediakan Bawang putih .
  5. Bunda harus menyiapkan kemiri .
  6. Bunda harus menyiapkan ketumbar .
  7. Wajib siapkan jg Serai .
  8. Wajib siapkan jg daun salam .
  9. Wajib siapkan jg jahe .
  10. Sediakan sedikit kunyit .

cara memasak Rendang jengkol

  1. Rebus jengkol hingga lepas kulitnya semua dan angkat setelah itu ditokok2 hingga melebar tp jgn sampai tipis2 kl ya..
  2. Blend semua bahan kecuali serai dan daun salam ya,setelah diblend semua bahan masukkan minyak dan goreng semua bahan hingga harum..
  3. Setelah harum masukkan jengkol tadi dan aduk2 hingga rata setelah itu mskan santan dan air dan tambahkan garam sikit,gula dan penyedap lalu msk hingga kuah nyemek2 seperti gambar diatas dan angkat lalu hidangkan👍.

Demikian info cara membuat Rendang jengkol. kiranya resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, pastinya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: